Barcelona Hadapi Tottenham

Istirahatkan Pemain Pilar 

Lionel Messi. 

Bola.net-- (KIBLATRIAU.COM)-- Pelatih Barcelona Ernesto Valverde mengatakan akan melakukan rotasi di pertandingan melawan Tottenham dan ada kemungkinan Lionel Messi juga akan diistirahatkan. Akhir pekan kemarin, di La Liga Barcelona menjalani pertandingan derby melawan Espanyol. Saat itu Blaugrana berhasil menang dengan skor telak 4-0. Messi tampil apik seperti biasa dan mencetak brace. Dua gol lainnya disumbangkan oleh Luis Suarez dan Ousmane Dembele. Setelah duel tersebut, Barca ditunggu laga berat lainnya. Mereka akan berhadapan dengan Spurs di matchday 6 Grup B Liga Champions. Pertandingan ini akan dihelat di Camp Nou.

Bagi Spurs laga itu penting karena mereka butuh kemenangan untuk bisa lolos. Mereka sekarang di posisi kedua dengan koleksi tujuh poin, sama dengan yang diraih oleh Inter Milan di posisi ketiga. Di sisi lain Barca tak butuh apapun. Sebab mereka sudah pasti lolos dengan koleksi 13 poin. Karena itulah Valverde pun akhirnya memutuskan untuk menggunakan kesempatan ini untuk mengistirahatkan para pemain pilarnya.

"Tentu akan ada perubahan. Para pemain butuh istirahat dan kami menghadapi pertandingan yang berat Sabtu lalu. [Tottenham] akan membawa pemain terbaik mereka, dan itu bukan sesuatu yang bisa kita lakukan. Para pemain memiliki rasa ketidaknyamanan, jadi saya harus memperhitungkannya," terangnya seperti dilansir Goal International. "Setelah tanpa dirinya [Messi] untuk beberapa pertandingan saya tidak tahu apakah kami akan membawanya ke sana untuk dua pertandingan dalam tiga hari. Tapi Luis Suarez pastinya tidak akan bermain," tutur Valverde. Valverde kemudian ditekan para jurnalis untuk memberikan keterangan lebih lanjut soal Messi terkait peluangnya berlaga kontra Spurs. Namun ia menolak untuk membahas soal pemain Argentina itu lebih lanjut.

"Saya akan memberitahu Anda dalam 24 jam ketika saya mengumumkan tim," ujarnya. "Yang penting adalah para pemain yang keluar dari ruang ganti termotivasi dan siap untuk bermain. Mereka menghadapi tim yang siap mengerahkan kemampuannya secara maksimal," serunya. "Tidak ada yang perlu ditakuti tetapi tidak terlalu berbeda dari pertandingan di Wembley. Pemain harus memainkan yang terbaik untuk menang besok dan saya tidak ragu tentang itu,'' ujarnya. (Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar